Pages - Menu

Wednesday 9 November 2011

Linkin Park

Nama Linkin Park di ambil dari plesetan sebuah taman yang bernama Lincoln Park di Los Angeles. Mereka sempat beberapa kali berganti nama, antara lain Xero, Hybrid Theory, 8018, hingga nama Linkin Park sampai sekarang. Linkin Park sukses dalam memopulerkan lagu-lagunya seperti Crawling, In The End, Somewhere I Belong, dan What I've Done. Secara total, album-album Linkin Park telah terjual sebanyak 50 juta keping. Linkin Park pernah di minta oleh MTV untuk berkolaborasi dengan Jay Z, dan menghasilkan lagu Numb/Encore yang mendapat penghargaan Grammy kategori "Lagu Rap Terbaik" dan "Kolaborasi Terbaik".Linkin Park di bentuk oleh Mike dan Brad, sejak itu mereka masih kelas 1 SMP dan nama bandnya masih Xero. Brad bermain untuk band Relative Degree, salah satu personilnya yaitu Rob. Mike berkenalan dengan Rob melalui Brad, dan Rob bergabung dengan Xero. Saat kuliah Brad berkenalan dengan Dave yang merupakan teman sekamarnya. Mike, yang mengambil jurusan ilustrasi di Universitas Seni Pasadena, bertemu dengan Joe Hahn. Kemudian, Dave dan Joe bergabung bersama Xero. Sebelum CB (Chester Bennington), vokalis linkin park adalah Mark Wakefield. Namun ia keluar untuk menjadi manajer. Dave juga pernah keluar untuk mengikuti tur bersama band lamanya. Sedangkan 4 personil lainnya Brad, Mike, Rob, dan Joe selalu bertahan di Linkin Park sejak awal pembentukannya. Lalu sejak itu Mike menjadi rapper. Mike pernah memiliki masalah dengan Jeff Blue, Manajernya sejak itu nama Linkin Park masih Hybrid Theory pada tahun 1999. Karna Jeff menginginkan Mike hanya bermain keyboard, kejadian ini menginspirasikan Mike untuk menulis lagu Get Me Gone bersama Fort minor. album HYBRID THEORY :
- Papercut
- One Step Closer
- With You
- Points of Authority
- Crawling
- Runaway
- By Myself
- In the End
- A Place for My Head
- Forgotten
- Cure for the Itch


Linkin Park meluncurkan album pertamanya berjudul Hybrid Theory, pada tanggal 24 Oktober 2000 dengan single pertamanya One Step Closer, Crawling, dan In The End. Lagu ini telah membuat Linkin Park menjadi populer. Penjualan album itu melebihi 15 juta keping. Dan sering mendapatkan tawaran manggung di berbagai festival musik.
album METEORA :
- Don't Stay
- Somewhere I Belong
- Lying from You
- Hit the Floor
- Easier to Run
- Faint
- Figure.09
- Breaking the Habit
- From the Inside
- Nobody's Listening
- Session
- Numb
- Foreword

25 maret 2003, Linkin Park merilis album keduanya yang berjudul Meteora, penjualanya kira-kira 11 juta copy. singlenya adalah Somewhere I Belong, Faint, Numb, From the Inside, Lying from You, dan Breaking the Habit. Pada Album ini banyak mendapatkan banyak penghargaan. Antara lain Penghargaan MTV kategori "Video Rock Terbaik" untuk lagu "Somewhere I Belong" dan Penghargaan "Penghargaan Pilihan Pemirsa" untuk lagu "Breaking The Habit". Linkin Park juga memenangkan penghargaan lain yaitu "Penghargaan Musik Radio 2004", "Penghargaan Artis Tahun Ini" dan "Penghargaan Lagu Tahun Ini" melalui lagu "Numb". Walaupun album ini tidak sesukses dengan album pertamanya, tetapi album ini masuk 3 besar penjualan album di A.S tahun 2003.


- Wake
- Given Up
- Leave Out All the Rest
- Bleed It Out
- Shadow of the Day
- What I've Done
- Hands Held High
- No More Sorrow
- Valentine's Day
- In Between
- In Pieces
- The Little Things Give You Away

Pada 2006, banyak yang mengeritik Linkin Park karena sering tertunda peluncurannya. Walaupun begitu, Linkin Park menjamin bahwa album tanggal 14 Mei 2007 ini pantas untuk dikoleksi. Menurut Linkin Park, mereka menamai album barunya "Minutes To Midnight" (menit-menit menuju tengah malam) karena adanya isu nuklir di bumi ini yang dapat menghancurkan dunia pada saat tengah malam. Sebanyak 100 lagu demo telah diciptakan namun hanya 12 yang dimasukkan ke dalam album. Tidak heran kalau album ini direkam selama 14 bulan. Walau di Album ini unsur nu metalnya kurang kental, tetapi masih di gemari. Buktinya album ini terjual hampir sebanyak 625 ribu copy, ini adalah sebuah rekor 2007. Album ini di produseri oleh Mike Shinoda dan Rick Rubin mantan personil Beastie Boys. Singel pertamanya adalah What I've Done dan sudah di putar di radio sejak 2 april. Single keduanya adalah Bleed It Out pada tanggal 20 Agustus. Linkin Park merilis singel Shadow of the Day pada bulan Oktober, lalu di susul dengan single Given Up pada bulan Maret 2008 dan yang terakhir Leave Out All The Rest pada bulan Juli 2008. Linkin park juga merilis lagu New Devide untuk soundtrack Film Transformer: Revenge of the Fallen. Dan menduduki posisi 6 di A.S dan posisi 20 di Inggris. Dan mendapat penghargaan dalam kategori "Best Scream Song of the Year" di Spike TV.


- The Requiem
- The Radiance
- Burning In The Skies
- Empty Spaces
- When They Come For Me
- Robot Boy
- Jornada Del Muerto
- Waiting For The End
- Blackout
- Wretches And Kings
- Wisdom, Justice, And Love
- Iridescent
- Fallout
- The Catalyst
- The Messenger
Belakangan ini banyak yang berkata bahwa Linkin Park telah "mati". Padahal tidak. Mereka bahkan sedang bekerja pada album studio keempat mereka. Lagi-lagi Rick Rubin yang menjadi produsernya. Sampai pada Bulan November 2009, mereka sedang fokus pada 5 lagu, setelah sebelumnya terdapat 60 lagu demo, kemudian disaring menjadi 20. Durasinya pun akan lebih panjang dari lagu-lagu Linkin Park lain pada umumnya (sekitar 4-5 menit). Dan, untuk ke depannya, setelah album keempat dirilis, Linkin Park berjanji akan berusaha mengeluarkan album barunya lebih cepat.

No comments:

Post a Comment

disertai nama alamat